Breaking News

Tips Membersihkan Ponsel Dengan Benar



Sebagai benda yang diangkut pergi kemana pun, bahkan sampai ke toilet, ponsel boleh dibilang ialah gadget sangat kotor.

Sebaiknya, mencuci ponsel secara rutin jadi pekerjaan berkala. Dengan demikian, ponsel akan lebih enak dipakai, tampak kinclong dan lebih sehat untuk pemakainya.

Simak sejumlah cara mencuci ponsel berikut.

1. Gunakan cairan khusus
Membersihkan layar smartphone sama seperti mencuci monitor LCD. Harusmemakai cairan khusus, karena andai tidak, dapat merusak perangkat. Anda dapat membeli cairan eksklusif pembersih ini di toko perlengkapan komputer atau gadget.

Selama mengerjakan pembersihan, baik dengan teknik menyeka atau menggosok layar, pakai kain lembut berbahan microfiber. Contohnya, kain yang biasa dipakai untuk melap kacamata. Tekstur kainnya yang lembut inipaling bagus guna layar ponsel yang sensitif.

2. Pakai selotip
Beberapa titik tertentu laksana sela-sela keypad dan lubang headset jadilokasi debu dan kotoran membandel bersembunyi.

Untuk mencuci bagian-bagian sulit, kita membutuhkan sejumlah alat. Tusuk gigi atau sikat gigi bekas dapat membantu Anda mencuci ponsel pada titik-titik yang tidak tercapai oleh kain.

Khusus guna debu dan kotoran yang menempel pada lubang speaker misalnya,kita tidak dapat mendorongnya ke dalam, namun harus unik debu dan kotoran itu keluar. Nah, dapat dengan memakai peralatan simpel seperti selotip.

Rekatkan selotip pada lubang speaker ponsel. Tekan-tekan selotip yangtelah merekat, diamkan sejenak dan angkat selotip dari speaker.

Debu dan kotoran bakal menempel pada selotip tersebut. Namun butuh diperhatikan, tidak boleh menekan selotip terlampau kuat sebab akan meninggalkan saldo lem perekat di lubang speaker ponsel Anda.

Membersihkan debu di sela-sela ponsel juga dapat dilakukan dengan penyedot debu mini. Penyedot debu ini seringkali dijual di toko-toko komputer untuk mencuci sela-sela keyboard dan laptop.

3. Lap dengan alkohol
Untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada body ponsel, tuangkan alkohol secukupnya pada kain lembut. Jangan terlampau basah supaya cairan alkohol tidak masuk ke dalam komponen elektroniknya.

Gunakan guna mengelap keypad dan casing ponsel. Hanya gosokkan alkohol pada komponen luar, sebab yang tidak jarang terkena kuman melulu diunsur luarnya.

Berhati-hatilah guna ponsel yang memiliki tipe cat body dan tombol tertentu. Karena dapat saja tombol itu luntur terpapar alkohol.

Layar smartphone tidak boleh sampai kena alkohol sebab ada sejumlah jenis smartphone yang layarnya tidak tahan terhadap alkohol cair.

Tidak ada komentar