Breaking News

Cara Jual Rumah di Jakarta Agar Lebih Cepat Laku dan Untung


Menjual rumah dengan cepat, tentunya tidak semudah ketika Anda membelinya. Banyak sekali rumah-rumah dijual namun tidak langsung laku, bahkan ada juga hingga bertahun-tahun lamanya, rumah itu masih juga belum terjual. Di ibukota, Jakarta, sekalipun akan menjadi hal sulit untuk jual rumah, padahal akses jual rumah Jakarta bisa lebih mudah Anda lakukan karena akses dan lingkungannya yang lebih strategis. 

Namun ternyata, kestrategisan rumah pun tidak selalu menjadi poin penting yang sangat berpengaruh akan cepat terjualnya rumah, banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi penjualan rumah Anda sehingga tidak laku. Lalu, apa saja faktor tersebut? Dan bagaimana caranya agar rumah bisa cepat terjual juga menguntungkan untuk Anda? Simak saja ulasan berikut. 

Kondisi Rumah 

Jika rumah yang dijual kondisinya kurang baik, misalnya banyak yang bocor, dinding retak, tidak bersih dan terlihat kumuh atau sumpek, akan membuat orang enggan untuk membelinya. Alasannya adalah, mau tidak mau, jika rumah tersebut dibeli, akan ada perbaikan atau renovasi kembali. Sebaiknya, agar rumah Anda menarik dan laku terjual, perhatikan rumah yang akan Anda jual, perbaiki apa saja yang sudah rusak. 

Selain itu, Anda pun harus perhatikan kebersihannya. Dari mulai kebersihan dalam rumah, luar rumah, dan lingkungan. Jangan karena rumah akan dijual, membuat Anda malah membiarkannya. Jika Anda sudah merenovasi dan selalu membersihkannya, tentu kondisi rumah akan lebih terjaga dan baik. Anda bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi setelah Anda merenovasinya jika ingin lebih untung dan sebagai biaya pengganti perbaikan. 

Apa Adanya 

Tentunya, setiap orang akan membeli suatu barang, terlebih rumah, yang memang sesuai dengan apa yang dia dapat saat diiklankan. Jika Anda ingin jual rumah Jakarta, meskipun strategis, Anda harus mengatakan dan mengiklankan keadaan rumah apa adanya pada calon pembeli. Misalnya ada kerusakan yang belum diperbaiki, maka jelaskanlah di dalam iklan penjualan. Semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada rumah Anda, jelaskan secara mendetail, jelas dan jujur. 

Buang Barang yang Tidak Perlu 

Dalam setiap rumah, pasti akan banyak sekali barang yang tidak digunakan masih tersimpan. Sebetulnya, itu kurang efektif dan tidak menguntungkan untuk Anda. Rumah yang dipenuhi dengan barang-barang yang sudah tidak digunakan, akan membuat rumah terlihat sempit dan sumpek. Hal ini akan berpengaruh pada kesan calon pembeli. Bisa jadi, tidak lakunya rumah yang Anda jual adalah karena masih banyak barang tak terpakai yang tersimpan. 

Anda bisa mulai mengamankan barang-barang tersebut, agar sedikit lebih untung, bisa menjualnya ke tukang loak/barang bekas atau jika memang tidak berfungsi sama sekali, Anda bisa langsung membuangnya. Itu lebih baik Anda lakukan karena akan memberi kesan lebih luas pada rumah Anda, lebih rapi juga. Sehingga dengan begitu, calon pembeli akan nyaman dan bisa jadi langsung membelinya. 

Buat Nyaman Calon Pembeli 

Nyaman di sini, tidak hanya dengan memberikan tawaran rumah yang nyaman dan mengesankan. Sikap Anda terhadap calon pembeli juga harus memberikan nilai positif. Berlakulah ramah pada calon pembeli, jika bertanya, maka jawab dengan senang hati. Jika berkunjung dan melihat-lihat kondisi rumah, temani dengan santun dan kesediaan yang penuh. Dengan begitu, calon pembeli akan mendapat kesan positif. Apalagi jika rumah yang dijualnya sangat nyaman, akan lebih menghasilkan peluang besar rumah Anda laku dengan cepat. 

Manfaatkan Media atau Jasa Pelayanan Jual Rumah 

Menunggu calon pembeli melihat tulisan “Rumah ini dijual” yang ditempel di depan pagar atau dinding luar rumah Anda, tentunya akan menghambat dan membuat waktu terbuang lebih banyak dalam proses penjualan rumah. Perkembangan teknologi semakin pesat, media digital sudah menjadi alat bantu manusia dalam melakukan apa saja. Agar proses jual rumah Jakarta Anda lebih cepat, manfaatkan media yang ada. 

Anda bisa pasang iklan di website, platform yang memberikan layanan untuk membantu penjualan seperti Rumah.com, mencari agen jual rumah, atau menyewa jasa broker. Meskipun memang, saat Anda menyewa jasa broker atau makelar properti, Anda harus memikirkan keuntungan dan biaya lebih untuk membayar broker tersebut. Itu sudah menjadi tanggung jawab dan risiko Anda karena Anda memakai pihak ketiga untuk menjualkan rumah Anda yang memang seharusnya Anda beri keuntungan. 

Pakai Rumah.com 

Agar jual rumah Jakarta Anda lebih cepat dan tentunya menguntungkan, Anda bisa coba mempromosikan rumah yang akan Anda jual di situs Rumah.com. Banyak sekali agen, bahkan pemilik propertinya langsung yang memasarkan atau menjualkan rumah-rumahnya. Jangkauan situs ini sangat luas, dan akan banyak orang yang melihat iklan atau postingan penjualan rumah Anda. Dengan begitu, orang-orang akan dengan cepat menerima informasi penjualan rumah, dan rumah Anda pun akan lebih cepat laku, tentunya juga menguntungkan.

Tidak ada komentar