Breaking News

Ini 9 Tanda kita Pegawai yang Buruk

Pegawai kerja mempunyai peran urgen untuk mengembangkan dan memajukan perusahaannya. Namun, dalam lokasi kerja, tak selalu melulu ada pegawai baik, sebab sesungguhnya terdapat pula kelompok pegawai yang buruk.

Pegawai buruk tidak berarti mempunyai sifat yang buruk, malas, atau bahkan tidak dapat sukses secara profesional, tetapi cap pegawai buruk dapat terjadi sebab perilakunya yang membias dari kebiasaan perusahaan atau tidak cocok dengan gaya atasan.

Cap pegawai buruk ini tentunya bisa menjadi paling bahaya untuk karier. Bisa-bisa karier yang sudah dibangun semenjak lama menjadi hancur sebab cap buruk tersebut.

Lantas, bagaimana teknik untuk menghindari tersebut semua? Salah satu caranya, Anda dapat menilai apakah kita pegawai baik atau pegawai buruk melewati sebuah tanda.

Melansir laman Business Insider, berikut sejumlah tanda pegawai buruk:

1. Tidak tepat waktu

Entah datang terlambat ke kantor, menciptakan rapat tertunda karena Anda terlambat, atau menuntaskan pekerjaan melebihi tenggat masa-masa yang ditentukan, kelaziman terlambat ini bisa memberitahukan untuk semua orang bahwa kita sama sekali tidak menghargai masa-masa berharga mereka.

2. Selalu menciptakan alasan

Anda tidak jarang kali punya sejuta dalil untuk meyakinkan bos atau teman kerja kita bahwa yang Anda kerjakan sudah benar, walau sebenarnya kita salah dan mereka telah menyadari urusan itu. Jangan terlalu tidak jarang beralasan, lagipula jika tidak masuk akal. Sebab, urusan tersebut justru bakal menggiring kita dicap sebagai pembohong.

3. Melakukan sebuah hal tidak maksimal

Anda menerima dan mau menggarap suatu tugas melulu karena fobia dipecat. Jika atasan meminta Anda guna menangani sesuatu yang jauh menantang, Anda bakal bereaksi dengan kesal. kita berisiko merusak reputasi kita sendiri dengan etika kerja buruk.

4. Suka gosip

Tidak seluruh gosip tersebut buruk. Meskipun demikian, saat sampai pada omong kosong kecil, kejam, dan paling jauh dari lelucon, urusan tersebut justru melulu akan merusak reputasi Anda.

5. Merasa yakin lebih pintar dari orang lain

Memang baik andai memiliki keyakinan diri dan Anda barangkali sangat cerdas di sejumlah bidang, namun tidak terdapat yang mau berkolaborasi dengan teman yang sombong. Anda pun tidak mesti berpura-pura bebal atas kepintaran yang kita miliki, terdapat baiknya Anda jajaki mengajari teman lain yang membutuhkan pertolongan Anda.

6. Tidak percaya dengan tujuan atau nilai perusahaan

Jika kita tidak terkesan atau merasa tidak sesuai dengan perusahaan Anda, maka alih-alih menyia-nyiakan waktu guna menetap lebih lama, terdapat baiknya kita mulai menggali pekerjaan lain.

7. Terlihat tidak cukup produktif daripada teman kerja yang lain

Apa Anda tampak lesu, kurang energik saat menerima tugas, dan terlihat tidak cukup produktif dari teman kerja yang lain? Hati-hati, ini dapat menjadi di antara tanda Anda bakal dicap sebagai pekerja buruk.

8. Selalu mencari teknik untuk mengelak dari pekerjaan

Anda sering menyaksikan jam hingga Anda dapat pergi pada akhir hari. Anda menghindar tanggung jawab pada masing-masing kesempatan. kita tidak lumayan peduli guna memaksakan diri. kita sama sekali tidak berkomitmen terhadap pekerjaan. Ini seluruh tanda bahwa kita selalu berdalih untuk menggali jalan keluar.

9. Merasa tidak sesuai dengan siapa juga di perusahaan itu

Ya, ada bisa jadi bahwa seluruh orang di kantor Anda paling buruk. Tapi apakah kita pernah mempertimbangkan bahwa Anda barangkali menjadi masalah?

Jika kita tak hendak dicap sebagai pegawai buruk, yuk mulai dari kini segera ubah perilaku Anda!

Tidak ada komentar